- See more at: http://www.mybloggerwidgets.com/2013/04/add-snow-falling-effect-in-blogger.html#sthash.H9P4j4nT.dpuf

Friday 27 December 2013

cinta anak ingusan



Dear diary ...
Aku gak tau ini perasaan apa, tapi aku nyaman kalo deket sama mas Abi..
Mas abi itu ponakan mama,, dia oom aku
Mas Abi masih muda ,usianya baru 21 tahun.
Kemaren mas Abi wisuda, cakep banget mas Abi...
Aku jadi gemes... wajah lucu...baby face gitu...
Boleh gak yah aku suka sama mas Abi???
“icha.... ayo sayang
“iya ma,bentaaarr” aku ikut teriak.
             Dengan terburu-buru aku yang bernama lengkap Raicha Hermawan turun melewati anak tangga. Sekarang pukul 06.05 pagi, saatnya berangkat sekolah jadi aku turun dengan keadaan sudah rapi dengan seragam putih biru.
            Setelah sampai anak tangga terakhir langkahku terhenti melihat sosok yang sudah femiliar itu, entah mengapa hatiku jadi deg-degan,heheheeee jangan sampe loncat yaa tuh hati, malu-maluin.
“hari ini kamu dianter ke sekolah sama oom Abi yaa,cha?” tanya mama membuyarkan lamunanku.
“hah?” jawabku dengan kaget. “iya ma,gak apa-apa koq” .
            Aku melangkah meninggalkan anak tangga kesayanganku,mendekati mas Abi jantungku berkontaksi tak karuan. Saat ini pasti wajahku memar kaya tomat.
            Acara mati kaya patung akhirnya berakhir setelah mobil mas Abi berhenti didepan gerbang. Aku keluar mobil dan langsung menuju kelas tanpa pamit sama mas Abi.
Dear diary,
Hari ini aku yakin kalo aku suka sama mas Abi.
Aku gak bisa ngomong apa-apa kalo disamping mas Abi.
Apa ini cinta?
Tuhaaan, ini pertama kalinya aku merasa jatuh cinta..
            Aku senyum-senyum sendiri melamunkan sosok mas Abi yang super cool. Hari ini terasa lelah setelah sekolah, latihan musik dan les bahasa inggris. Akupun tertidur dengan diary dipelukan.
            Malam ini mas Abi terlihat begitu tampan. Aku dan mas Abi memang tinggal satu rumah , tepatnya dua minggu yang lalu ketika mas Abi selesai wisuda dan bergabung dengan perusahaan Papa. Jadi untuk sementara mas Abi akan tinggal dirumahku.
            Makan malam telah siap mama hidangkan, semua berkumpul dimeja makan. Papa, Mama, Aku, Mba Veri dan Mas Abi. Mba Veri kaka perempuanku, dia baru pulang dari Bandung, katanya lagi libur semester. Mba Veri semester 4 di UNPAD  Bandung.
            Setelah makan malam selesai, aku langsung balik ke kamar, waktunya belajar buat besok. Setelah beberapa menit mengerjakan tugas, mama masuk dengan sebuah buku ditangan kanannya. “Hah??? “ aku bengong liat buku yang ada ditangan mama.
“ini diary kamu?” tanya mama. aku mengangguk pelan.
“mama baca isinya ya?” dengan gugup aku bertanya.
“kenapa? Takut ketauan kalo kamu suka sama mas Abi?” tanya mama balik. aku malu,takut gak karuan. “kamu bener suka sama mas Abi?”
“gak tau ma.” Jawabku singkat dengan kepala tertunduk pura-pura ngerjain tugas.
“gak usah dipikirin ya cha. Itu Cuma rasa sayang kamu ke oom doang koq, lagian kamu masih kecil, masih SMP sekolah aja yang bener jangan suka-sukaan dulu yaa?” nasehat mama sambil meletakan diary dikasur kemudian pergi menuruni tangga.
Tiga bulan berlalu, perasaanku tak dapat dihilangkan. Ini gak sekedar sayang terhadap oom,tapi ini benar-benar perasaan cinta. Sikapku terhadap mas abi tiba-tiba berubah, aku sering memperlihatkan perasaan suka pada mas Abi. Menurutku, mas abi juga suka sama aku,heee
Dear diary,
Ternyata aku gak salah suka sama mas abi.
Mas abi baik, dia sering anter aku kemana-mana, jemput aku sekolah.
Ngehibur aku kalo aku lagi sedih. Ma sabi juga sering meluk aku,heheee
Mas abi suka gak yaa sama aku?
            Malam minggu ini aku bete dikamar terus, aku menuju ruang tv untuk mencari hiburan. Aku masukan kaset Micky Mouse, ku nikmati setiap lelucon micky dkk.
”Kayaknya mas Abi gak ada dirumah deh” batinku.
Aku kembali menikmati film dihadapanku. Gak lama kemudian ada yang lari-lari dari ruang tamu.
“icha? teriak seseorang itu. Sontak aku langsung nengok ke belakang,
“mas Abi? Kenapa?” aku kebingungan liat ekspresi mas abi yang kegirangan.
“gak apa-apa koq” jawab mas abi nyengir sambil garuk-garuk kepala yang mungkin sebenarnya gak gatel.”mmmmm
“mas abi meluk aku? Ya Allah...ini beneran? Aaaahhh...teriak ku dalam hati.
“aku lagi seneng cha” kata mas abi dengan ekspresi yang sama kegirangan tapi sekarang dia sambil nyubit pipi bapau ku,heeeeeeuuuh sakit.
“aku juga lagi seneng mas” jawab ku gak mau kalah.
“masa? Sama dong... bentar lagi kamu punya tante baru,cha”
Deg!hah? maksudnya? Aku bingung bertanya-tanya dalam hati.
“akhirnya minggu depan oom akan melepas masa lajang oom”
Hah?? Aku gak tau mau ngapain saat itu, aku Cuma bisa bengong dan bilang “selamat oom”
            Entah ini yang namanya sakit hati atau apa lah,tapi dadaku memang terasa sakit sesak dan gak tau rasa apa aja yang sedang aku rasa. Aku nangis gak bisa nahan air mata.
Dear diary,
Ternyata mas Abi mau nikah L tepatnya minggu depan!
Aaaaarrghh...Mas Abi nikah?? Bete !     
Siapa sih cewenya? Gua labrak !
            Dan hari ini pun datang juga. Pernikahan mas Abi. Entah aku bahagia seperti yang lain atau hanya aku yang benci saat seperti ini. Ku pasang senyum termanis yang bisa ku ciptakan. Whatever dengan orang lain, yang pasti hari ini aku bete!!
Dear diary,
Melihat orang tersayang bahagia dengan orang lain memang menyakitkan.
Oh Tuhan..... kenapa aku dilahirkan 14tahun yang lalu?
Kenapa aku gak sebaya sama mas Abi?
Aku Cuma mau aku yang bersanding di pelaminan bersamanya L
Aku patah hati!!
Hari-hari kulewati dengan membiarkan semuanya apa adanya. Mungkin Mama menyadari keganjilan yang yang terjadi padaku akhir-akhir ini. Bisa ku tebak dari cara Mama menasehatiku.
Entahlah..aku harus berbuat seperti apa. Menjadi orang dewasa ternyata tak semudah itu. Berat hati ini, seandainya aku telah dewasa, aku pasti bisa ngerebut mas Abi dari tante Anisa.
Sore ini ada pertemuan keluarga di rumahku. Semua keluarga ngumpul, pasti rame, apalagi banyak sodaraku yang sebaya. Tapi mas Abi juga pasti ada.
Aku duduk ditaman samping rumah, mengamati semua kegiatan yang ada di ruang keluarga. Mas Abi bahagia banget sama tante Anisa, gak tau apa ya aku cemburu? Sampai sekarang aku masih suka sama mas Abi.
“kenapa,Cha?” aku kaget ada yang menepuk pundakku. Aku tambah kaget saat aku tahu orang di belakangku ternyata mas Abi.
“ada apa,mas?”
“masih patah hati gara-gara mas Abi nikah?” pertanyaan itu sungguh membunuhku.
“gak ko,mas. Biasa aja. Itukan dulu pas mas Abi masih kecil, jadi aku juga mikir ko!” aku gak mau kelihatan seperti anak kecil di depan mas Abi.
“sukur kalo gitu. Jangan nulis tentang mas di buku diary lagi, ya? Kamu masih kecil jangan suka-sukaan dulu. Oke cantik?” aku hanya mengangguk dan mas Abi mengacak-ngacak rambutku, kemudian pergi memasuki ruang keluarga
Dear diary,
Aku kaget denagn ucapan mas Abi tadi sore..
Kenapa mas Abi tahu kalo aku suka nulis diary tentang dia?
Mas Abi juga masih ingat sama janji yang dulu mas Abi kasih ke aku pas aku umur 7tahun.
Aku tahu itu Cuma janji anak kecil, tapi aku ingin itu kenyataan.
Menikah dengan mas Abi.
“kenapa,Cha?” tiba-tiba mama ada dibelakangku.
“gak apa-apa.ma.” jawabku ketus sambil cemberut.
“masih bete sama mas Abi?” aku diam dan mengangguk.
“icha tahu,ma. Dulu mas abi janji kaya gitu biar icha seneng, dan itu Cuma becanda, tapi icha sayang sama mas abi,ma. Icha mau nikah sama mas abi.” Aku merengek pada mama, seprti bayi yang meminta susu pada ibunya.
“kamu masih kecil,sayang. Nanti kamu juga bakalan lupa kok sama perasaan kami ini. Masih banyak pangeran yang nunggu putri mama diluar sana.” Aku Cuma tersenyum, senyum terpaksa!
“mas abi bilang sama mama. Kamu jangan kaya gini terus, kamu harus belajar yng rajin biar jadi anak pinter. Nanti kalo kamu bisa masuk SMA favorit, mas Abi janji bakalan ngajak kamu ke Jepang. Mau gak?
“mau.maaa” kalo udah denger kata Jepang aku pasti seneng banget,karena itu negara pertama yang ingin aku kunjungi.
“sekarang,kamu lupain janji itu,perasaan kamu sama mas Abi dan yang paling penting belajar yang rajin. Sekolah yang bener. Buat mama papa juga mas abi bangga sama kamu”
“iya,ma.. icha sayang mama” aku peluk mama dan mama mencium keningku.
Ku lupakan semuanya. Ku jadikan pelajaran dimasa depan. Dadah masa lalu... selamat datang masa depaaann J



No comments:

Post a Comment